CIMB Niaga Padukan Tabungan, Investasi dan Asuransi

CIMB Niaga Padukan Tabungan, Investasi dan Asuransi

Senin, 11 Juni 2012 | 14:56

CIMB Niaga (sumber: Jakarta Globe)

 

Layanan CRISP Plus adalah layanan yang menjadi pendukung dan solusi bagi nasabah dalam menabung sekaligus berinvestasi untuk tujuan jangka tertentu

 

PT Bank CIMB Niaga Tbk (“CIMB Niaga”) hari ini memperkenalkan sebuah layanan yang memudahkan nasabah dalam berinvestasi di reksa dana dan tabungan berkala bunga kompetitif, sekaligus mendapatkan perlindungan asuransi jiwa, dengan nama CIMB Niaga Regular Investment Savings Plan + Insurance Benefit (CRISP Plus).

 

CRISP Plus merupakan inovasi terbaru dari CIMB Niaga, hasil sinergi dengan dua perusahaan terafiliasi CIMB Group di Indonesia, yaitu PT CIMB Principal Asset Management (“CIMB Principal”) dan PT CIMB Sun Life (“CIMB Sun Life”).

 

Head of Preferred, Private & Wealth Management and Consumer Liabilities Business CIMB Niaga, Budiman Tanjung mengungkapkan, layanan CRISP Plus adalah layanan yang menjadi pendukung dan solusi bagi nasabah dalam menabung sekaligus berinvestasi untuk tujuan jangka tertentu.

 

Hal ini terlihat dari beragam kelebihan yang dimilikinya, terutama dari pilihan skema investasi dan tabungan yang dinamis dan fleksibel.

 

“Dengan tenor mulai dari 24 hingga 120 bulan, nasabah bisa menentukan jumlah dana yang akan diinvestasikan setiap bulannya. Layanan ini sangat sesuai bagi nasabah yang baru belajar berinvestasi. Hal tersebut karena, cukup dengan Rp100.000,- per bulan, nasabah sudah bisa mendapatkan layanan profil aset dan penempatan dana sesuai dengan level risiko dari nasabah untuk hasil investasi yang optimal,” kata Budiman, seperti dikutip dalam keterangan tertulis, hari ini.

 

Budiman menambahkan, dikombinasikan dengan tabungan berkala bunga kompetitif, nasabah bisa memilih produk-produk investasi yang didistribusikan oleh CIMB Principal. Reputasi CIMB Principal sebagai manager investasi sudah terbukti dengan dukungan tim pengelola investasi yang berpengalaman di bidangnya. 

 

Direktur CIMB Principal, Reita Farianti menambahkan, dengan beragam produk investasi yang dikelola CIMB Principal, pilihan investasi nasabah akan semakin beragam.

 

“Kami punya beragam produk investasi unggulan mulai dari Reksa Dana Pendapatan Tetap sampai dengan Reksa Dana Saham dengan imbal hasil yang kompetitif. Salah satu produk unggulan dimaksud adalah CIMB Principal Dollar Bond, yang pada tahun lalu mendapat pengakuan dari situs investasi independen Infovesta sebagai peringkat 5 stars untuk kinerja 1 Tahunan dengan imbal hasil per Desember 2011 sebesar 6,80 persen p.a.,” ujar Reita.

 

Selain sifatnya yang dinamis, layanan ini, juga terbilang praktis. Cukup mendaftarkan diri di CIMB Niaga untuk memastikan keikutsertaan berinvestasi, nasabah akan memperoleh fasilitas auto debit, sebuah layanan yang akan menarik secara otomatis dana nasabah setiap bulannya, sesuai waktu yang diinginkan.

 

“Jadi, nasabah tak perlu repot lagi datang ke kantor cabang CIMB Niaga setiap bulannya hanya untuk menyetorkan dana yang akan diinvestasikan,” terang Budiman.

 

Adapun kelebihan lainnya dari layanan CRISP Plus adalah adanya manfaat perlindungan asuransi jiwa. Menurut Budiman, CIMB Niaga menawarkan layanan skema investasi dan tabungan berkala bunga kompetitif dengan perlindungan asuransi, di mana nasabah tidak perlu membayar preminya.

 

Ada tiga manfaat asuransi yang diberikan layanan ini, yaitu manfaat santunan harian rawat inap (hospital income benefit), manfaat kematian karena kecelakaan (accidental death benefit), dan manfaat kematian (death benefit). Untuk layanan ini, CIMB Niaga telah bekerjasama dengan CIMB Sun Life.

 

Presiden Direktur CIMB Sun Life, Vivien Kusumowardhani mengatakan, pihaknya memberikan manfaat perlindungan asuransi yang optimal bagi nasabah CIMB Niaga yang berinvestasi di CRISP Plus.

 

“Ini sejalan dengan komitmen kami di Indonesia untuk menyediakan solusi perlindungan asuransi jiwa dalam setiap perencanaan keuangan nasabah. Sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa joint venture di Indonesia, angka kesehatan keuangan perusahaan atau Risk Based Capital (RBC) CIMB Sun Life per Desember 2011 mencapai 406 persen, jauh melampaui persyaratan minimum di  Departemen Keuangan yaitu sebesar 120 persen. Ini merupakan  salah satu kekuatan kami,” terang Vivien.

 

Sinergi tiga perusahaan

 

Budiman menambahkan, sinergi antara tiga perusahaan yang terafiliasi dengan CIMB Group menjadi kali pertama di Indonesia. “Sinergi diantara tiga perusahaan ini tentunya akan semakin memperkuat visi bersama sebagai bagian dari CIMB Group, yaitu menjadi grup perbankan universal paling bernilai di Asia Tenggara, serta bagaimana bersama-sama untuk tumbuh dan memanfaatkan potensi yang ada di kawasan Asia Tenggara, sesuai dengan brand positioning dari CIMB Group, ASEAN For You,” tutup Budiman.

Penulis: Ayyi Achmad Hidayah

Sumber: http://beritasatu.com

Kembali ke Atas

Print this page Bookmark this page
Berita